Sabtu, 29 Juli 2017

6 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

6 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga


Diet Sehat Penting untuk Kesehatan yang Baik

Agar Anda dapat memulai dan mempertahankan pola makan sehat, pertama-tama Anda perlu memahami efek makanan yang ada pada tubuh Anda sehingga Anda dapat belajar bagaimana menyantap makanan sehat dan tidak sehat dengan benar. Anda perlu mencapainya dengan cara yang Anda masih bisa menikmati apa yang Anda makan sambil mengetahui bahwa Anda memberi tubuh Anda semua yang dibutuhkannya. Ingat pilihan makanan Anda dapat memiliki dampak jangka panjang terhadap kesehatan Anda.

Efek yang harus dimiliki makanan pada tubuh Anda adalah memberi Anda semua nutrisi dan serat yang Anda butuhkan. Jika Anda tidak cukup sehat maka Anda membahayakan kesehatan Anda. Tidak ada satu kelompok makanan atau makanan yang mengandung semua nutrisi dan serat ini, oleh karena itu penting bagi kita untuk memakan berbagai jenis makanan.

Ada lima kelompok makanan utama, yaitu sebagai berikut:

• Makanan bertepung
• Buah dan sayur-sayuran
• Makanan olahan susu
• Daging, ikan dan sumber protein non-susu lainnya (seperti kacang)
• Lemak dan gula

Anda perlu memasukkan campuran yang baik di atas untuk menjaga makanan sehat. Juga jenis makanan yang Anda konsumsi mengandung berbagai jenis nutrisi dan tubuh Anda akan menggunakan ini dengan berbagai cara yang berbeda. Misalnya karbohidrat adalah sumber energi yang disukai tubuh Anda, yang dibutuhkan untuk aspek seperti pertumbuhan dan perbaikan semua jaringan di dalam tubuh Anda. Mereka juga kekuatan otot Anda untuk gerakan. Contoh lain bagaimana tubuh Anda menggunakan nutrisi adalah melalui penggunaan protein; Ini mewakili sumber energi lain dan penggunaan serat memastikan sistem pencernaan Anda tetap sehat dan kadar kolesterol dan gula darah Anda tetap terjaga.

Pilihan yang Anda buat ketika datang ke makanan dapat memiliki dampak jangka panjang ketika sampai pada kesehatan umum Anda. Dengan makan dan berpegang pada diet sehat Anda secara dramatis mengurangi risiko Anda terkena penyakit serius dan penyakit seperti diabetes, penyakit jantung dan beberapa jenis kanker, terutama kanker usus.

Perlu dicatat bahwa diet sehat tidak berarti Anda harus kelaparan sendiri; Lihatlah tip di bawah ini untuk definisi yang lebih jelas tentang apa yang merupakan diet sehat:

• Konsumsilah cukup kalori
• Minum lebih banyak air
• Makan lebih banyak buah dan sayuran
• Potong kembali makanan asin dan manis
• Makan makanan biasa
• Kurangi, jangan hilangkan makanan tertentu
• Pastikan Anda memiliki porsi sedang

Banyak dari kita yang membahayakan makan sehat kita dengan makan porsi makanan yang terlalu besar. Anda harus menggunakan moderasi sebagai panduan untuk semua yang Anda makan. Alasan mengapa hal ini sangat penting adalah kenyataan bahwa Anda masih bisa makan apa yang ingin Anda makan jika ukuran porsinya kurang.

Yang paling penting yang perlu Anda ingat adalah ketika Anda memperkenalkan rezim makan yang sehat adalah dengan membuat perubahan pada makanan Anda secara bertahap. Dengan melakukan ini, Anda lebih cenderung mengikuti diet Anda karena perubahannya tidak akan begitu dramatis.

Jadi mulailah membuat perubahan kecil hari ini dan mulai melihat perbedaan besar langsung. Anda tidak hanya akan merasa lebih baik tapi Anda akan melindungi diri dari penyakit utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar